Float’s 11th Anniversary

Suatu pagi di bulan Agustus tiba-tiba ada info di Group Line tanggal 27-28 Agustus 2015 bakal ada acara camping di Situ Gunung bareng band Float, salah satu band favorit saya. Kebetulan tanggal segitu saya ada acara fun camping sama temen-temen di tempat yang sama, koq bisa pas ya… hehhe, mungkin rejeki anak soleh, bukan anak Pak Soleh yaa, Bapak saya bukan Soleh apalagi Soleh Solihun, sama sekali bukan…

Lalu berangkatlah saya bersama motor kesayangan dan pacar karena temen-temen udah berangkat duluan. Sedangkan saya harus nunggu pacar saya balik kerja jam 2 siang. Untungnya dalam perjalanan ini, saya sudah kali ketiga ke lokasi yang sama yaitu Situ Gunung, jadi bisa dibilang hapal banget jalannya. Situ Gunung berada di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat dan berada di Kaki Gunung Gede Pangrango yang memiliki banyak kompleks perkemahan termasuk kawasan camping Tanakita, danau buatan, serta air terjun.

Sampai di Situ Gunung waktu sudah menunjukan pukul 8 malam dan udah gak kepikiran bisa nonton Float manggung, karena acara sesusai jadwal seharusnya  sudah dimulai dari sore. Saya langsung mencari tenda teman-teman saya dan ternyata mereka sudah mendirikan tiga tenda termasuk tenda saya lengkap dengan tempat masak alias dapur umum. Setelah menyerahkan ikan yang dibeli di pasar deket rumah, saya bergegas ke Float Spot. Tentunya tidak lupa bawa CD dan kaos kebangsaan bewarna kuning bertuliskan Float 2 Nature 2014, merchandise Float2Nature tahun lalu di Teluk Kiluan, Lampung.

zulfik_art
Picture by @zulfik_art

Sepanjang perjalanan menuju Float Spot sangat gelap, maklum namanya juga gunung, sesekali jalanan hanya diterangi lampu minyak tanah dari botol minuman energi, setelah berjalan 10 menitan sampailah di Float Spot, mulai terlihat keramaian dan lokasi sekitarnya penuh tenda berjejer rapet-rapet. Wah ada untungnya teman-temang saya mendirikan tenda agak jauh dari sini, kalo disini pasti berisik banget. Sebelum masuk area ada pemeriksaan merchandise untuk memastikan apakah kita Floaters atau bukan, bagus juga sih jadinya gak semua orang bisa masuk, nanti mereka gak ngerti musiknya kan kasihan.

mayzzq
Picture by @mayzzq

Sesampainya di Float Spot ternyata acaranya belum mulai karena sore tadi hujan..and…yihaa! Setelah nunggu 15 menit datenglah trio sekawan Float, mulailah mereka nyanyi lagu Tiap Senja menggunakan gitar akustik dan tata lampu 5 watt yang berjejer. Keseluruhan acara sangat seru dan lucu karena mereka tidak hanya menyanyikan lagu mereka, tapi juga nyanyi lagu band lain seperti Slank, The Cure, dan lainnya. Tepat jam 12 malam nasi tumpeng datang untuk merayakan ulang tahun Float ke-11 yang jatuh pada 30 Agustus 2015, artinya tepat setahun lalu saya juga merayakan bersama mereka di Teluk Kiluan bersama anak-anak cikal bakal clueyourun beserta master Roeang Lovie.

muhamadfitroh
Picture by @muhamadfitroh

Pada akhirnya saya gak ngikutin acara sampai terakhir yaitu api unggunan bareng-bareng, karena saya harus kembali ke tenda untuk bakar ikan. Sesampai di tenda ternyata teman-teman saya sudah pada tidur hahaha! Maaf yaa tadi keasikan nonton band idola. Akhirnya saya dan pacar hanya masak mie instan untuk mengisi perut kami yang sudah keroncongan ditambah udara dingin pegunungan dan ikannya dibakar keesokan harinya.

Happy 11th Anniversary, Float! All the best! 🙂

 

(mambo)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s